Bisnishotel, BOGOR – Lorin Hotel menggelar Hari Ulang Tahun ke-11 setelah 2 tahun selama pandemi dirayakan dengan kesederhanaan dan tertutup. Ada yang beda dalam perayaan kali ini karena ulang tahun ke-11 hotel ini sekaligus perayaan Ulang Tahun pemilik Lorin Sentul Hotel, Tinton Soeprapto ke-77.
Dengan tema “Nusantara Lorin Sentul Hotel dalam Bhineka Tunggal Ika”. “Artinya bahwa dari berbagai karakter karyawan yang ada, dari berbagai daerah asal karyawan yang berada, dari berbagai pengalaman yang pernah kalian dapatkan diluar kalian satukan disini menjadi satu ke bhinekaan menjadikan karyawan lorin sentul hotel berjaya,” kata Heri Haryosa selaku General Manager.
Rangkaian kegiatan dalam perayaaan HUT ini sudah dilaksanakan diantaranya donor darah, selain itu Lorin Sentul Hotel juga memberikan penghargaan kepada karyawan untuk tiga kategori, yaitu Best Guest Coment, Employee of The Year dan Best Manager 2021. Karyawan yang mendapatkan pengahargaan tersebut mendapatkan uang tunai sekaligus sertifikat.
Marketing Communication Manager Lorin Sentul Hotel, Geraldo Firmansyah menambahkan, perayaan HUT Lorin Sentul Hotel pada tahun ini menjadi yang pertama setelah masa pandemi.
“Sebelumnya perayaan diselenggarakan tertutup karena adanya aturan PPKM. Kita ingin perayaan tahun ini meriah dan menarik tamu yang datang,” kata Aldo.
Dipilihnya tema pakaian baju Tradisional khas Nusantara dapat memberikan semangat berbeda, namun satu inilah yang juga ingin digaungkan oleh Lorin Sentul Hotel.
“Baju adat yang digunakan di antaranya yakni baju adat daerah Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera, Jawa, Madura, dan Papua,” tuturnya.
Di tempat yang sama, pemilik Lorin Sentul Hotel, Tinton Soeprapto mengatakan bahwa Lorin Sentul Hotel memiliki 345 kamar sebagai hotel terbesar dan hotel satu-satunya di dunia yg berada di tikungan pertama di lingkungan sirkuit.
“saya akan serius terus mengembangkan dan terus membuat lebih baik hotel ini,terbukti semua karyawan disini tidak hanya bekerja 1 atau 2 tahun, tetapi 11 tahun. Itu engak gampang. Ini menjadi kesempatan bagus untuk Lorin Sentul Hotel,” ujar H.Tinton.
Kedepannya, ia akan meningkatkan mengenai pelayanan, kenyamanan dan mutu Lorin Sentul Hotel. Ia pun mempunyai kewajiban harus betul-betul menjual dari segi kenyamanan dan meningkatkan Pariwisata daerah Kabupaten Bogor.
“Karena ini hotel sirkuit. Jadi segala kegiatan sirkuit dan kegiatan olahraga bisa tercover di hotel ini, juga bisa melakukan kegiatan MICE” pungkasnya.